This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Ototips] Perbedaan Ban Tubeless Dan Ban Tubetype Biasa

kopas99.blogspot.com - Perbedaan Ban Tubeless Dan Ban Tubetype Biasa, Ban adlh salah satu komponen kendaraan yg sangat penting. Tanpa ban mobil / kendaraan kita tak akan bisa kita gunakan. Karena ban merupakan instrumen yg sangat penting kita harus merawat dan menjaga ban kendaraan kita agar tetap aman dan nyaman dan yg pasti awet. Pemilihan ban yg tepat jg sangat penting untk menjaga keselamatan kita saat berkendara. Sat ni ada dua jenis ban yg populer yakni Ban Tubeless dan Ban Tubetype Biasa / biasa di kenal dgn ban biasa.

Kedua jenis ban ni memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri sendiri, tergantung di mana dan apa kebutuhan kita. Buat kamu yg bingung apa perbedaan ban tubeless dan ban tubetype biasa berikut kami berikan ulasan singkat mengenai perbedaan serta kelebihan dan kekurangan ke dua tipe ban ini.

Perbedaan Ban Tubeless Dan Ban Tubetype Biasa
Perbedaan Ban Tubeless Dan Ban Tubetype Biasa Ban tubeless adlh tipe ban yg memiliki keunggulan ban yg awet dan tahan bocor. Dimana ketika terjadi kebocoran ban misalnya tertusuk benda tajam / terkena ranjau paku tipe ban ni akan segera menutup dgn cepat karena komponen tubeless pd ban ni akan memadati dan menutupi area ban rusak akibat tusukan dari benda tersebut. Selain tahan bocor ban tubeless jg mempunyai alur ban yg lebih bagus sehingga daya cengkram ban tipe ni lebih kuat dan stabil. Dari segi perawatan ban tubeless jg lebih mudah karena ban tipe ni sangat jarang bocor sehingga kamu gak perlu bolak bolik ke tukang tambal ban. Selain kelebihan di atas ban tubeless jg memiliki kekurangan yakni ban tubeless hanya bisa di aplikasikan pd velg bertipe Casting Wheel (CW) dan tak bisa pd velg bertipe jeruji(untuk sepeda motor). Selain itu harga ban tubeless jg lebih mahal dari ban biasa.

Ban tubetipe biasa / ban biasa adlh ban yg saat ni paling banyak di pakai untk kendaraan roda dua, di sebut jg ban konvensional yg masih menggunakan ban dalam. Kelebihan ban tipe ni adlh harga yg lebih murah dan bisa di gunakan pd berbagai macam jenis velg baik jeruji / Spoke Wheel (SW). Ban tipe biasa ni jg tahan di gunakan pd medan dgn kualis jalan yg kurang baik. Sedang kelemahan ban tipe ni adlh karena masih menggunakan ban dalam, tetapi ada jg ban tubeless yg menggunakan ban dlm tapi ban tipe biasa ni lebih mudah bocor karena stukturnya tak sekeras ban tubeless jadi lebih rentan terhadap benda tajam seperti paku. Daya cengkran ban tipe ni jg tak sebagus ban tubeless, sehingga kurang bagus jika di gunakan untk bermanuver dan kecepatan tinggi.

Itulah beberapa perbedaan dan jg kelebihan dan kekurangan ban tubeless dan ban biasa. Jika kamu ingin mengganti ban kendaraan kamu sebaiknya di sesuaikan dgn kebutuhan saja. sampai jumpa dan semoga membantu.

source : http://twitter.com, http://fb.com

0 Response to "[Ototips] Perbedaan Ban Tubeless Dan Ban Tubetype Biasa"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *